© 2019 Alpha Male Project Property

Search

Techwear Sebagai Trend Fashion

Updated: Aug 3, 2019

Techwear merupakan hal masih baru dan juga sangat populer saat ini. Nilai yang ditawarkan dari techwear sendiri biasanya adalah nilai kegunaan dan juga fungsi yang memudahkan aktivitas penggunanya. Techwear sendiri tidak terbatas pada jaket saja tetapi bisa juga berupa celana, tas dan sepatu. Lantas apa yang membuat techwear begitu populer di dunia?


1. Detail dan desain yang futuristik

Semua produk techwear memiliki detail yang luar biasa. Detail-detail seperti kantung, zipper dan hal lainnya sangat diperhatikan untuk menciptakan produk yang bisa tahan pada berbagai medan cuaca dan juga untuk memudahkan aktivitas dari penggunanya. Biasanya detail dari produk techwear juga menghasilkan produk yang tahan lama tapi tetap nyaman digunakan. Berawal dari detail yang luar biasa ini, produk techwear kemudian dapat menciptakan kesan futuristik seperti pakaian pada kebanyakan film sci-fi yang dapat membedakan mereka dengan produk fashion lainnya.

2. Mendapatkan perhatian dari brand fashion dunia

Hal lain yang membuat techwear begitu populer saat ini adalah karena adanya beberapa brand besar yang turut menciptakan produk techwear mereka sendiri sebut saja brand seperti Adidas, Nike dan juga H&M. Dengan turut hadirnya brand-brand besar ini, maka kesadaran masyarakat terhadap techwear pun menjadi lebih tinggi. Ada beberapa brand besar yang sangat terkenal dikomunitas techwear dunia yaitu ACRONYM, Guerrilla Group dan juga NIKE ACG (All Conditions Gear).


3. Pengaruh influencer

Hal terakhir yang membuat techwear begitu populer adalah karena banyak sekali influencer yang memang memperkenalkan tentang techwear. Hal ini tentu saja membuat techwear menjadi sangat terkenal dimedia sosial terutama Instagram. Salah satu influencer yang terkenal dalam memperkenalkan tentang techwear dan juga merupakan pemilik sekaligus desainer dari ACRONYM adalah Errolson Hugh ( Ig : @erlsn.acr). Influencer lain juga meliputi Bryan Lee (twitter : @original program), Anton K (ig : @yoshimitzu) dan Jennifer Bin (ig : @jenniferbin). Tentu saja masih banyak influencer lainnya yang turut membuat techwear begitu populer saat ini.

Lalu kenapa saat ini techwear masih belum terlalu populer di Indonesia?. Alasan yang paling sering dijumpai adalah faktor harga. Kebanyakan produk techwear yang ditawarkan memiliki harga yang mahal karena memang kualitas yang ditawarkan sangat bagus dan menggunakan material yang terbaik. Alasan lain selain harga adalah dikarenakan desain yang ditawarkan produk techwear (terutama outerwear) biasanya sangat "ramai" sehingga membuat beberapa orang menjadi kurang percaya diri ketika menggunakannya. Maksud kata ramai disini adalah banyaknya ornamen-ornamen yang biasanya terlihat dari luar seperti kantung, zipper dan juga strap.

3 views